Jumat, 11 Mei 2012

Cara Pasang Tombol Share ke Social Bookmarking

Salah satu cara meningkatkan pengunjung blog atau website adalah dengan mendaftarkan artikel-artikel anda ke dalam Situs Social Bookmarking , Social bookmarking Network , Favourite Bookmarking dan lain sebagainya. Contohnya mendaftarkan posting anda ke digg, stumbleupon, ma.gnolia, delicious, furl, technorati, simpy, spurl, reddit, mybloglog, blogcatalog, dan situs social bookmarking lainnya. Saya akui cara ini sangat efektif untuk meningkatkan pengunnjung blog anda. Selain itu situs-situs social networking (situs pertemanan) seperti facebook, twitter, friendster dan lain-lain juga dapat dijadikan sebagai media promosi yang juga dapat meningkatkan pengunjung blog anda.
Dan pada trik kali ini saya akan menjelaskan bagaimana memasang tombol sharing dan tombol submit ke social bookmarking ke dalam blog. Dengan sobat blogger memasang tombol submit/share ke situs social bookmarking seperti ini, akan memudahkan siapapun untuk share artikel/posting sobat langsung ke media bookmarking bila dirasa bermanfaat bagi yang lainnya, ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan reputasi dan akan meningkatkan pengunjung ke blog sobat. Tombol share/submit yang akan dibuat disini saya rasa sangat lengkap mulai dari facebook, twiiter, digg, stumbleupon, ma.gnolia, delicious, furl, technorati, simpy, spurl, reddit, mybloglog, blogcatalog, dan masih banyak lagi. Untuk tampilannya adalah sebagai berikut :

Nha jika sobat tertarik dan berminat memasang tombol tersebut, berikut saya akan jabarkan caranya memasang ke blog sobat, check it
1. Pertama, login dulu ke Blog sobat 
2. Masuk ke tab Rancangan (Design/Layout) -> Edit HTML
3. Klik pada Expand Widget Templates
4. Kemudian Carilah kode berikut ini

atau

(Note: Gunakan CTRL+F untuk mempermudah pencarian)
Kode ini biasanya ada 2 buah, pilihlah yang lebih bawah

5. Setelah ketemu, letakkan kode ini setelah kode







6. Selesai, SAVE TEMPLATE anda dan lihat hasilnya

Note: Jika anda telah memasang readmore, tombol submit ini akan terlihat jika posting tampil fullpost